Header Ads

Hal Mengejutkan di Balik Viral Video Aksi Ngedrift Gagal di Tawangmangu

SCREENSHOOT IG @ICS_INFOCEGATANSOLO - Aksi ngedrift yang gagal beberapa detik sebeum menyerempet Honda Brio dan menabrak toilet.

KABARESOLO.COM, KARANGANYAR - Aksi 'ngedrift' ala-ala film Fast anda Furious yang berujung kegagalan di Tawangmangu menjadi viral sekitar dua tiga hari yang lalu, Jumat 19 Oktober 2018.

Ada fakta mengejutkan di baliknya saat video rekaman sebuah mobil Mazda berwarna hijau metalik dengan nopol AD 9234 MN gagal ngedrift hingga menabrak toilet umum pinggir jalan di Tawangmangu ini menjadi viral.

Video tersebut viral setelah Instagram Info Cegatan Solo @ics_infocegatansolo posting video tersebut pada Selasa 16 Oktober 2018 lalu.

Tak butuh waktu lama, aksi pengemudi yang dinilai meresahkan akhirnya bikin Satlantas Polres Karanganyar langsung turun tangan.

Mereka menelusuri dan akhirnya mobil yang digunakan untuk ngedrift tersebut dibawa ke Polres Karanganyar.

Pada Rabu 17 Oktober 2018 akun Instagram Polres Karang anyar @polreskaranganyar posting video saat tim Satlantas membawa derek yang akan membawa mobil tersebut.

Terlihat mobil dalam kondisi tak ada bemper depan, kemungkinan rusak saat terjadi tabrakan dan di video tersebut terlihat kap mobil sementara dipasang.

'Dan akhirnya, ngerdift ke Satlantas gaesss.'

Demikian keterangan pada video yang diunggah di IG Polres Karanganyar.

Hal mengejutkan adalah video ngedrift gagal tersebut diduga memang sengaja direkam oleh rekan-rekannya si pengemudi.

Jadi aksi drift tersebut ditengarai memang sudah sengaja dan dipersiapkan tapi pas direkam malah terjadi kecelakaan.

Hal ini terungkap pada postingan komentar pada video saat mobil akan dibawa ke Polres Karanganyar yang diunggah di Instagram.

Terungkap kalau orang yang berdasarkan pengakuan pengemudi yang mengambil video adalah kru atau
teman saat ia akan melakukan drift.

Perekam mengambil lokasi yang pas untuk merekam aksi ciamik drift tapi sayang malah gagal.

Pada video viral drift gagal terlihat di sebuah tikungan tajam sebuah mobil Mazda warna hijau metalik melaju kencang.

Saat itu terlihat kondisi jalan ramai bahkan ketika aksi ngedrift tampak dua sepeda motor sedang berjalan, lalu mobil melaju dengan aksi drift.


Terdengar suara decit roda beradu dengan aspal, lalu ketika melewati tikungan ada mobil Kijang berlawanan arah yang membunyikan klakson untuk mengingatkan pengemudi Mazda karena hampir terjadi tabrakan.

Posisi mobil Mazda hampir mengambil jalur kendaraan arah berlawanan dan ketika di belakang Kijang muncul mobil Honda Brio warna kuning, untuk menghindari tabrakan pengemudi Mazda banting setir ke kanan.

Namun tetap saja menyerempet mobil Brio kuning, Mazda hijau berhasil menghindar tapi akhirnya menabrak sebuah toilet umum di pinggir jalan.

Netizen geram dengan aksi pengemudi yang dinilai ugal-ugalan dan tidak memperhatikan keselamatan nyawa orang lain.





A post shared by Polres Karanganyar (@polreskaranganyar) on
Pengemudi WHL kini ditetapkan sebagai tersangka dalam aksi tersebut dan saat ini dikenai wajib lapor.

Kasat Lantas Polres Karanganyar, AKP Faris Budiman seperti dikutip dari Kompas.com menjelaskan kalau aksi drift tersebut telah disiapkan ada dua orang di dalam mobil yang merekam aksi plus dua orang lain yang juga merekam aksi di luar.

WHL disangkakan melanggar pasal di Undang-undang Lalu Lintas dengan ancaman  hukuman hingga empat tahun penjara. (KabareSolo.com/Robertus Rimawan Prasetiyo)

No comments

Powered by Blogger.