Header Ads

Funbike Polygon Keliling Universitas Indonesia Tak Sekadar Senang-senang

ISTIMEWA - Funbike di UI menumbuhkan kesadaran akan pentingnya lingkungan hidup.


KABARESOLO.COM, DEPOK -  Departemen Lingkungan Hidup BEM UI bersama Polygon menyelenggrakan event The 7th UI Youth Environmental Action dengan tema 'How Youth Solve Waste Problems to Build Sustainable Cities in ASEAN 2030'.

The 7th UI Youth Environmental Action diikuti kurang lebih 50 peserta yang merupakan civitas akademik UI dan beberapa komunitas sepeda di Jakarta diselenggarakan di Rotunda Universitas Indonesia, Depok, Minggu 30 September 2018 lalu.

ISTIMEWA - Di acara ini juga diselenggarakan cek kesehatan gratis.


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan untuk pembangunan yang berkelanjutan.

Acara dibuka dengan funbike sebagai acara utama dengan rute mengelilingi kampus Universitas Depok (UI) lalu dilanjutkan dengan cek kesehatan gratis, dihibur dengan mini concert yang diisi dengan stand up comedy dan band, dan tidak terlewatkan beberapa doorprize.

Acara tersebut berawal atas keprihatinan atas kurangnya kesadaran masyarakat akan lingkungan.

Data Korlantas Mabes Polri menyebutkan jumlah kendaraan yang terdaftar sampai 3 Januari 2017 mencapai 102.328.629 kendaraan.

Kondisi ini menimbulkan munculnya masalah pencemaran udara.

Data kematian akibat polusi udara mencapai lebih dari 165.000 orang.

Sedangkan, data WHO di tahun 2017 menyebutkan, Jakarta dan Bandung masuk sebagai 10 besar kota dengan pencemaran udara terburuk di Asia Tenggara.

Tingkat polusi udara Jakarta sangat mengkhawatirkan yaitu berada pada level 4,5 kali dari melewati batas yang ditetapkan WHO, dan tiga kali lebih besar dari standar yang ditetapkan pemerintah Indonesia.

Bersepeda merupakan salah satu jawaban dari permasalahan tersebut.

Dimulai dari bersepeda ke sekolah atau ke kantor dan memberikan wadah untuk mengedukasi masyarakat terutama pelajar, bahwa bersepeda tidak hanya dapat menjaga lingkungan namun juga penting untuk kesehatan.

Devina Susilo selaku Head Of Global Marketing Communications Polygon Bikes mengaku sangat mendukung dengan acara-acara yang mendukung environment di Indonesia.

 “Polygon akan konsisten mendukung event- event yang menumbuhkan lifestyle bersepeda di masyarakat dan mendukung environment Indonesia yang lebih baik salah satunya dengan bersepeda seperti The 7th UI Youth Environmental Action ini” jelasnya. (*/KabareSolo.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.