Header Ads

Yon Koeswoyo Meninggal Dunia, Koes Plus Fans Surakarta: Masih Ada Kesempatan 12 Jam Lebih



KabareSolo.com - KPFS turut merasakan dukacita mendalam atas meninggalnya Yon Koeswoyo, Jumat (5/1/2018)


KABARESOLO.COM - Yon Koeswoyo vokalis Koes Plus meninggal dunia, Jumat (5/1/2018) pagi .

Kabar ini spontan mengagetkan dan meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia khususnya pecinta lagu-lagu Koes Plus.

Seperti diketahui Solo, Jawa Tengah merupakan satu di antara beberapa wilayah yang memiliki basis fans terbesar Koes Plus.

KabareSolo.com menghubungi fans berat Koes Plus yakni Koes Plus Fans Surakarta (KPFS), Dandun melalui telepon terkait hal ini.

Di ujung telepon terdengar suara yang menyiratkan kepedihan.

"Saya dengan figur Pak Yon, teman-teman KPFS dekat. Bahkan kami sudah seperti sedulur (saudara) bahkan dekat dengan anak-anaknya, saudara-saudaranya," ujar Dandun pada KabareSolo.com.

Ia mewakili teman-teman KPFS menyampaikan dukacita yang mendalam.

Dandun mengaku kaget dengan kabar ini bahkan ia dan rekan-rekan mengaku sangat berduka dengan berita ini.

Rencananya ia bersama rekan-rekan KPFS akan takziyah ke rumah duka di Jakarta.

Informasi yang ia dengar dari pihak keluarga di Jakarta, jenazah almarhum Yon Koeswoyo akan dimakamkan besok, Sabtu (6/1/2018).

"Dimakamkan besok karena menunggu keluarganya, Mas David di Papua. Dapat info di Jakarta menunggu keluarga, anaknya. InsyaAllah kami dari KPFS akan takziyah ke rumah duka. Rencananya menggunakan mobil, saya juga sedang menunggu ini soalnya saya diampiri (dijemput). Yang berangkat dari kami, saya, Mas Edi Kuncoro serta teman-teman lainnya, Kami masih ada kesempatan 12 jam lebih kalau berangkat jam 2 atau jam 3 (pukul 14.00 atau 15.00 WIB) siang ini." imbuh Dandun.

Satu hal yang tak bisa dilupakan Dandun dari sosok Yon Koeswoyo yakni apresiasinya yang besar terhadap fans Koes Plus khususnya di Solo.

KabareSolo.com - Vokalis D'Masiv sampaikan kabar duka melalui akun Instagram miliknya.


"Solo menjadi komunitas yang paling heboh dan jadi barometer komunitas Koespluasan di Indonesia," ujar Dandun menirukan kalimat yang disampaikan Yon Koeswoyo saat itu di panggung THR Solo.

Ia masih ingat saat itu merupakan persemian KPFS bahkan ada Joko Widodo Presiden RI, saat acara tersebut Jokowi masih Wali Kota Solo.

Hubungan Yon Koeswoyo dengan KPFS seolah tak terpisahkan ketika ada acara di Solo Event Organizer (EO) sering menghubunginya atau rekan-rekan KPFS.

Dandun juga mengatakan bahwa ia pernah satu mobil dengan Yon Koewsoy, Murry serta personel lainnya.

"Saya secara pribadi dan rekan-rekan Koesplusan Surakarta menyampaikan Innaillahiwainailahirojiun. Semoga Pak Yon Koeswoyo dapat tempat terbaik di sana, diterima segala amal ibadahnya, diampuni segala dosa, Khusnul Khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," kata Dandun.


Paru-paru berlubang

Meninggalnya Yon Koeswoyo akibat melawan penyakit yang dideritanya.

Pada pertengah tahun 2016 bahkan Yon sempat dirawat selama sebulan dikabarkan ada lubang di paru-parunya.

Namun berangsur mulai membaik dan hingga kabar mengejutkan muncul pagi tadi, Jumat (5/1/2018).

Vokalis D'Masiv Rian Ekky Pradipta melalui akun Instagram miliknya menyampaikan kabar duka ini.



"Innalillahi wa inalillahi rojiun, telah wafat dgn tenang, Musisi dan penyanyi KOESPLUS YON KOESWOYO (78 tahun) pagi ini Jumat 5 Jan 2018. Rumah Duka di Jl. Salak, Pamulang. Berdoa semoga dilapangkan jalannya pulang ke Rumah Tuhan di Surga ( berita duka dari Nomo Koeswoyo, Magelang )..(foto ini di ambil beberapa tahun lalu saat om yon sedang di rawat di Rumah sakit) Al fatihah .. #RIPlegend #yonkoeswoyo #koesplus #koesbersaudara," demikian tulis Rian. (KabareSolo.com/Robertus Rimawan Prasetiyo)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.