Header Ads

Gratis! Ini Kesempatan Mencicipi Kuliner Bikinan Biksu dan Bermalam di Wihara Korea

ISTIMEWA/PR NEWSWIRE - Kegiatan bermalam di Wihara Korea sekaligus bisa mencicipi kuliner kreasi para biksu.

KABARESOLO.COM - Liburan seru adalah merasakan aktivitas baru yang benar-benar berbeda.

Jangan hanya berpikir untuk mengunjungi lokasi wisata yang keren dengan berbagai wahana yang menantang, itu sudah biasa, bagaimana kalau hal yang lebih seru lainnya.

Yakni merasakan suasana teduh penuh kedamaian dalam suatu tempat yang menenangkan sekaligus mencicipi kuliner yang benar-benar berbeda.

Seperti dikutip dari PR Newswire kesempatan bagus untuk merasakan suasana berbeda dengan bermalam di Wihara Seoul Korea.

ISTIMEWA/PR NEWSWIRE - Mengikuti kegiatan ini bisa merasakan lezatnya kuliner buatan para biksu.


Instansi Kebudayaan Buddhisme dan Biro Informasi Kebudayaan Korea akan menggelar acara promosi Kuliner Wihara dan Bermalam di Wihara (Temple Food and Templestay) dari 11-13 Juni 2018.

Acara ini gratis alias para pengunjung tak dibebankan biaya apapun, ya hanya saja Anda harus ke sana dan perlu merogoh kocek untuk transportasi dari tempat Anda ke Seoul Korea.

Pada tayangan video yang berisi aktivitas di Wihara Korea terlihat bagaimana pemandangan alam yang indah, aktivitas yang tenang dan penuh kedamaian, tapi yang paling penting adalah aktivitas memasak dan makan minum di wihara.

Pada video tersebut tampak bagaimana biksu memperlakukan bahan-bahan yang akan dimasak, hati-hati penuh penghormatan dan penghargaan.

Para biksu memasak kuliner wihara terdiri atas makanan tanpa daging atau lima sayuran berbau tajam dari genus allium (bawang putih, daun bawang dan lain-lain).

Mereka menggunakan bahan-bahan musiman dan alami, mengkreasi masakan dengan memperhatikan keseimbangan alam juga nutrisi untuk kebutuhan tubuh manusia.

Selain itu cara makan yang unik juga terlihat dengan mangkuk khusus mereka duduk bersama dan saling berbagi makanan yang sama.

Bermalam di Wihara merupakan program kegiatan yang dapat diikuti siapa saja untuk menikmati keseharian di Wihara Korea.

ISTIMEWA/PR NEWSWIRE - Para peserta juga diajarkan dan praktik bagaimana melakukan meditasi.


Ada tiga program Pusat Kebudayaan Korea yang terbuka untuk umum dan gratis: Pameran Foto Kuliner Wihara dan Bermalam di Wihara, Pengalaman Bermalam di Wihara dan kelas Memasak Kuliner Wihara.

Pameran Foto akan mempertunjukkan beragam foto Kuliner Wihara, para peserta dan kegiatan Bermalam di Wihara.

Ada pula pertunjukkan boneka yang terbuat dari Hanji, kertas mulberry fiber yang menggambarkan beragam aspek kehidupan wihara seperti: Gongyanggan (dapur, kebun sayur-sayuran) serta Baru gongyang (gaya makan tradisional para biksu) dan empat jenis kuliner wihara musiman.

Sejumlah kegiatan yang dapat diikuti secara langsung termasuk membuat Bunga Lotus dan pencetakan blok Kayu (ukiran yang menampilkan perkataan Buddha).

ISTIMEWA/PR NEWSWIRE - Kuliner khas lainnya yang perlu dicicipi.


Yang Mulia Yeogeo Sunim akan mengadakan kelas Memasak Kuliner Wihara selama tiga hari. Dia akan mengajarkan cara membuat Gamja Ong-sim-e (Sup Kentang) dan Gochu sobagi (Kimchi yang diisi cabai), memakai bahan-bahan yang lazim ditemui penduduk Hong Kong.

Para peserta juga dapat mempelajari dan mencicipi Kimchi, lauk khas Korea, terbuat dari sayuran yang diasinkan dan diawetkan.

Kegiatan Bermalam di Wihara juga dapat dilihat selama ajang Pameran Pariwisata Internasional Hong Kong (Hong Kong International Travel Expo), digelar dari 14-17 Juni 2018.



Masyarakat umum diundang untuk ikut-serta dalam berbagai kegiatan, seperti melukis kipas genggam, membuat tatakan berpola tradisional serta membuat lampion lotus pada 16-17 Juni 2018.

Bagaimana seru dan menarik bukan, segera ambil paspor Anda, lengkapi informasi lebih lanjut dan langsung meluncur ke Korea. (PR Newswire/KabareSolo.com) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.